Jumat, 13 Januari 2012

6 Jebolan Barcelona B di Lima Klub Liga Champions

Kali ini saya akan membahas tentang loharaga favorit saya yaitu "sepakbola" , karena saya pecinta BARCELONA jadi saya akan membahas tentang "6 Jebolan Barcelona B di Lima Klub Liga Champions" , Langsung aja sob :

Musim ini, ada yang unik di Liga Champions. 6 jebolan Barcelona B berlaga di 5 klub berbeda selain Barcelona di kompetisi tertinggi antar klub Eropa ini.
Arsenal menjadi pengguna terbanyak jebolan La Masia. Setelah beberapa musim lalu mereka memaksimalkan jasa Cesc Fabregas, kini ada dua nama eks akademisi “Rumah Petani” yang bermarkas di Emirates Stadium. Mereka adalah Mikel Arteta dan Ignasi Miquel.
Arteta
Arteta yang kini telah berusia 29 tahun, memperkuat Barcelona B pada 1999 hingga 2002. Sempat memperkuat PSG dalam status pinjaman, Arteta kemudian menjajal peruntungan di Glasgow Rangers. Sempat kembali ke Liga Spanyol untuk Real Sociedad, ia kemudian memastikan salah satu tempat nyaris abadi di Everton.
Ignasi-Miquel
Nama kedua adalah Ignasi Miquel. Lahir pada 1992, ia tak dianggap terlalu berpotensi seperti Isaac Cuenca. Maka, Miquel pun melanjutkan karier junior di UE Cornella, klub di Tercera Division. Sempat ditawari trial oleh Manchester United dan Valencia, Miquel kemudian memilih klub yang lebih serius, Arsenal. Pemain berposisi bek tengah atau bek kiri ini sejauh ini baru bermain 39 menit di Liga Champions.
Thiago Motta
Di luar Arsenal, ada Thiago Motta, gelandang Internazionale. Ia direkrut Barcelona B dari Juventus SP, klub lokal Brazil. Motta kemudian juga membuktikan kegigihan bersama tim senior dalam enam musim. Sulit menembus tim inti, Thiago Motta kemudian pindah ke Atletico Madrid dan Genoa sebelum akhirnya berlaga untuk Inter Milan. Musim ini, Motta sudah bermain 2 kali untuk Inter di Liga Champions.
oriol romeu
Nama berikutnya yang tengah menghangat, tentu saja Oriol Romeu. Di tengah bobroknya performa The Blues Chelsea, sosok Romeu yang bermain sebagai gelandang bertahan, bisa dikatakan sebagai mutiara di antara sekian kacang polong. Usia mudanya tak memengaruhi kepercayaan AVB. Sudah 257 menit ia bermain di Liga Champions.
Nolito
Nama lain adalah Nolito atau Manuel Agudo Duran. Ia sempat memperkuat Barcelona B dan tim utama Blaugrana selama tiga musim. Bahkan, dua musim terakhir dilakoninya dengan cukup apik. Nolito mengemas 25 gol dalam 78 pertandingan bersama Barcelona B di Segunda Division.
Musim ini, di tingkat liga, Nolito sudah mencetak 7 gol dalam 13 pertandingan. Sementara, di Liga Champions, penyerang sayap ini tampil 3 kali.
Urko Pardo
Terakhir, nama yang tidak boleh dilewatkan, Urko Pardo. Ia diambil Barcelona B dari Anderlecht pada musim 1999/2002. Namun, Pardo tak bisa berbuat banyak di tim lapis dua Blaugrana. Ia cuma tampil 18 kali dalam 5 tahun. Sempat bermain di Iraklis, Rapid Bucuresti, dan Olympiakos, sekarang ia berada di APOEL, tim kejutan musim ini. Sejak tampil sebagai pengganti pada 19 Oktober 2011, Pardo sudah tampil 4 kali untuk APOEL di Liga Champions.

2 komentar:

Andre Pratama mengatakan...

wew.. Barcelona memang selalu mencetak pemain-pemain berkualitas yang mampu bersaing di level eropa kok, Barcelona memang gak ada dua-nya..

Fadli_Lovetohate mengatakan...

haha betul banget tuh sob :D salam barcelonista :D

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger