Sabtu, 25 Agustus 2012

SKATEBOARD GRAMEDIA VS SKATEBOARD BRANDED AMERIKA




 1.deck(papan), yang gramedia itu kayunya agak ringan dan gak rapat serat dan ply (lapisannya), jadi kurang padat,entah karena lemnya yang jelek atau karena mesin pressnya kurang kuat atau kayunya masih basah atau memang bukan canadian maple asli (di stikernya sih tulisannya kayu canadian maple).pop nya kurang mantap.

kalau deck yang terkenal itu pop nya mantap, decknya kalau di jatuhkan ke lantai dari 1 meter , bunyinya hampir sama dengan plat besi (klontaang..:D alias nyaring ), gak cepat berbulu/cacat gores pinggiran deck nya.bahkan deeck sekarang ada yang berteknologi tinggi dengan memasukkan berbagai material didalamnya, misalnya BLIND ETERNAL LIFE (ada texalium didalam decknya) atau DARKSTAR ARMORLIGHT (ada carbon compositenya).


2. truck, di tahun 2003 aku pernah beli 1 set skateboard gramedia itu, baru 1 bulan trucknya yang patah duluan cuma karena trick shove-it. dan decknya menyusul beberapa minggu kemudian setelah drop 3 tangga dan tailnya nyangkut dianak tangga terakhir (pake truck cadangan yang dulu).

kalau yang merk terkenal biasanya kualitasnya terjamin karena untuk menjaga nama baiknya.

Ada yang bilang skateboard gramedia itu goyang2 alias gak stabil, itu relatif, sesuai dengan kekerasan bushing (karetnya), karena skate gramedia itu sebenarnya ditujukan utk mainan anak2 (bukan extreme sport), jadi memang goyang2 kalau dipake anak remaja diatas 40KG, kalau keras, anak2 bakalan susah belokinnya. bushing sendiri ada dijual terpisah, bisa disesuai dengan berat badan rider nya.


3. bearing, standar aja..aku lupa rating abecnya..atau jangan2 gak ada rating abecnya?

kalau yang terkenal, pasti rating abecnya udah lumayan banget.minimal ABEC 3 dan licin.


4. wheel, nah..dari semuanya, wheel ini yang paling empuk kayaknya, karena bahannya karet,mulus kalau dijalankan diaspal. Tapi bahan karet ini gak asik utk trick revert dan trick2 lain membutuhkan gesekan langsung seperti bluntslide dan cenderung membuat trick grind kita macet karena lengket dengan objek yang akan kita grind.makanya pemain2 pro itu biasanya pake wheel hard supaya gak lengket di objek/obstacle yang di grind/slide.

jadi, jangan samakan sebuah produk yang murah dg produk yang mahal..ingat prinsipnya, semakin mahal biasanya kualitas semakin bagus, karena kalau yang mahal kualitasnya gak bagus, pasti udah gulung tikar (bangkrut) perusahaannya..

1 komentar:

Vickry Husain mengatakan...

numpang lapak yahhh :) visit : http://portal.vicshare.web.id/

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger